welcome to the page

welcome to the page

Selasa, 04 September 2012

I Have No Idea (Sebuah Refleksi di Pagi Hari)

Jujur aja, bener-bener gak ada ide secuil pun untuk ditulis sampai detik ini...
Terkadang ide memang muncul, hanya sambil lalu, sekedar lewat menyapa, asal jangan sampai otak kosong dari angan...
Tapi ketika akan diabadikan sebagai bagian dari sejarah hidup, ide itu malah lenyap entah kemana...

"Hey, Ide... Di mana kamu...?? Jangan sembunyi begitu, susah tau ngejar-ngejar kamu..."

"Ngapain kamu ngejar-ngejar aku? Giliran aku lewat, kamu aja cuek begitu... Jadi mending aku sembunyi aja... Kamu rasain tuh betapa susahnya mencari aku..."

Yaah, aku membayangkan, kalo si "Ide" bisa ngomong, mungkin dia bakal bilang begitu. Mungkin dia sambil tersenyum menang dari tempat persembunyiannya ketika melihat ekspresi wajahku yang susah-payah mencarinya... OK, you are the winner Ide, and I'm the looser... Really, now, I have no idea...

"Capek kan ngejar-ngejar aku? Baru tau kalo aku berharga? Baru tau kalo aku mahal? What a pity you are... Kemana aja kamu selama ini? Makanya, kalo aku lewat langsung dipanggil dong, jangan nunggu aku ngilang dulu baru dicari... Jangan-jangan kamu gitu ya kalo sama orang? Kalo orangnya ada kamu cuekin, nanti giliran butuh baru dicari...?? Gitu ya....??"

Wow, kalo ini aku harus bilang "WOOOW" deh...
secuil "Ide" yang entah bersembunyi di mana, tiba-tiba bisa menyadarkan aku tentang yang satu itu... Mungkin caraku memperlakukan si "Ide", begitu juga caraku memperlakukan orang-orang disekitarku. Aku terlalu cuek ketika mereka di depanku, tapi baru sibuk mencari mereka ketika aku butuh... Sangat jahat...

"Great, sekarang seharusnya kamu sadar... Kamu sudah menemukan apa yang kamu cari..."

Hey, si "Ide" ngomong lagi... "Maksudmu apa?"

"Kamu sudah menemukan aku...." bisiknya pelan.

"Apa?" tanyaku, masih tak paham. "Aku menemukanmu?"

"Tidak sadarkah kalau dari tadi kamu sudah menulis banyak?"


(((diam)))


Ya, benar... Kurasa ada satu hal yang perlu kuperbaiki >> KESADARANKU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar